Pejabat Daerah
pasang iklan anda disini
Alamat

Jalan T. Ben Mahmud No. 11 A
T A P A K T U A N
ACEH SELATAN
Kode Pos 23715
Telp. 0656-21513 Ext. 217,218,219
Fax. 0656-21677

Informasi Publik

Menteri PDT Akan Hadiri Hari Jadi Ke-68 Aceh Selatan

Tanggal : 12/19/2013, 15:43:33, dibaca 252 kali.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal RI, Helmy Faishal Zaini, dijadwalkan akan menghadiri moment Peringatan Hari Jadi ke-68 Kabupaten  Aceh Selatan, akan berlangsung Sabtu,28 Desember 2013 mendatang.
Kepastian kehadiran Menteri Helmy ini dikemukakan Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra,SH melalui Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi ke-68 Kabupaten Aceh Selatan, Drs.H.Harmaini,M.Si di Tapaktuian, Kamis (19/12).
Menurut Harmaini yang juga Sekdakab Aceh Selatan, menteri merasa tertarik mengunjungi Aceh Selatan, guna melihat dari dekat kondisi daerah penghasil pala yang selama ini hanya diketahui lewat media, terutama tentang daerah terpencil seperti Alue Keujruen.
Mengingat Gampong Alue Keujruen, Kecamatan Kluet Tengah, sebagai sebagai satu-satunya daerah yang masih terisolir, setelah bebasnya isolasi kawasan Bulohseuma, Kecamatan Trumon, ternyata mendapat perhatian khusus dari Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faishal Zaini.
Gampong Alue Keujruen, merupakan kawasan pedalaman Aceh Selatan. Tak ada jalan tembus ke sana kecuali dengan menaiki seedbord jenis robin, mengharungi arus sungai dengan waktu tempuh selama tiga sampai empat jam dari Menggamat.
Berpenduduk sekira 75 kepala keluarga (124 jiwa), merupakan daerah subur dan makmur,  sehingga sangat rentan dengan gangguan satwa liar seperti gajah. “Hanya gampong ini yang masih terisolir di Aceh Selatan, setelah bebasnya Buloseuma,”tambahnya.
Selain mengikuti rangkaian  hari puncak di reklamasi pantai, Menteri Helmy juga mengikuti presentasi tentang keadaan gampong Alue Keujruen serta temu ramah dengan tokoh-tokoh masyarakat  Kotanaga.
Peringatan Hari Jadi ke-68 Aceh Selatan ini diperingati untuk kedua kalinya setelah tahun 1985, dilakukan secara sederhana. Rangkaian acaranya diawali dengan zikir bersama di pendopo bupati, Kamis (19/12) malam, gotong-royong Jumat bersih (20/12), senam massal sehari sebelumnya, apel bersama hari H, penamanan pohon mati satu tanam seribu, gebyar seni, dan pergelaran sepeda santai.
“Kendati acaranya diperingari sesederhana mungkin, namun kita berharapkan dilakukan secara khidmat dengan melibatkan lapisan masyarakat bawah,”sebut anggota DPRK Aceh Selatan, T.Mudasir dalam apresiasinya secara terpisah.(07)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :